Galerie Vivienne – Galerie Cantik Tak Lekang Di Makan Jaman

Galerie Vivienne adalah galerie dengan panjang 176 meter dengan lantai mozaiknya yang didatangkan khusus dari Itali dari pabrikasi Faccina yang terkenal sebaik mozaiker pada abad ke 19.

Galerie dibangun pada tahun 1823 oleh presiden Chambre des Notaires Marchoux yang berdasarkan dari arsitektur François Jean Dellanoy. Di sini, berderet-deret butik de luxe berada. Dari butik baju desainer Jepang, hingga desainer Jean Paul Gautier, ataupun toko bunga yang menghiasi depan butiknya dengan pahatan yang unik.

Untuk melepas lelah atau sekedar menikmati keindahan galerie ini sambil menikmati sinar matahari yang masuk melalui atap kaca, kita bisa menikmati salon the “A Priori Thé” yang sangat terkenal.

Di ujung jalan passage  yang  berada di rue Vivienne saya melihat toko mainan yang semua mainnya terbuat dari kayu di mana pada saat ini susah sekali mencari jenis mainan seperti ini.  Dan Galerie Vivienne telah diresmikan sebagai salah satu monumen bersejarah pada tanggal 7 Juli 1974 seperti passage lainnya.