Kehangatan Amerika Latin

IMG_6312

Rue Faubourg Saint-Antoine adalah salah satu jalan yang berada di distrik 12 Paris. Salah satu jalan tertua di kota Paris, tak jauh dari salah satu tempat bersejarah yang terkenal, Bastile. Jalan yang cukup sibuk. Di sepanjang jalan tampak pertokoan juga bar dan restaurant yang berjejer di sepanjang jalan ini.

Di nomor 46-48 jalan ini, tampak sebuah bangunan besar, yang menyerupai sebuah gudang dengan pintu besinya yang berwarna coklat, Bar Barrio Lation. Barrio Latino yang berarti “Daerah Latin” dalam bahasa Spanyol. Yang dibangun pada tahun 1907 merupakan toko furniture pada awalnya.Pada tahun 1992 ditetapkan sebagai salah satu bangunan yang terinspirasi dari maestro arsitek Gustav Eiffel.

IMG_3653

 

Melangkahkan kaki di lantai dasar bar ini, tampak pilar-pilar yang terbuat dari besi, kontras dengan lantainya yang terbuat dari kayu. Di tengah hall lantai dasar, tampak sebuah anak tangga dengan kisi-kisi yang terbuat dari besi. Bar yang diresmikan pada tahun 1999 ini, memberikan inspirasi sang arsitek Francois Wapler untuk mengajak pengunjung bar ini ke Amerika Latin. Hal ini ditandai dengan dinding yang bercat merah, kuning, hijau di lantai 1. Kursi-kursi dengan sandaran yang terbuat dari kayu dengan aksen besi berpadu dengan dudukan yang dibungkus bahan dari kulit. Pengunjung bisa menikmati kelezatan makanan yang berasal Amerika Latin.

IMG_6326

Di lantai 2 yang berupa bar, pengunjung diajak dengan suasan Cuba. Tampak poster-poster yang menggambarkan suasana Cuba dengan mobil tuanya, dan cerutu. Di sinilah pengunjung bisa menikmati segelas cocktail sambil bercengkerama dengan kolega, teman, atau orang tercinta. Di lantai 3, dengan cat dinding yang didominasi berwarna merah, dengan sofa-sofa yang terbuat dari kayu dan kulit, menjadi satu ruangan VIP. Di sini pengunjung bisa mengadakan privat party tanpa terganggu oleh musik dari lantai dasar dan 1, karena di ruangan ini, tertutup oleh kaca. Pengunjung bisa menikmati musik, makanan dan minuman, sekaligus melihat para pengunjung di lantai dasar yang sedang berdansa.

Barrio Latino, sebuah bar yang tidak biasa. Di sini, pengunjung diajak untuk berada di Amerika Latin, dari nuansa ruangan, makanan, juga musik yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau oleh kantong. Bangunan seluas 3500 m2, kita seolah-olah berada di luar Paris….