Menikmati Keindahan Musim Dingin di Central Park

IMG_0407

Minus 16, adalah musim dingin terburuk selama 1 abad terakhir di USA. Walaupun udara dingin menusuk tulang, tidak memngendurkan niat kami untuk mengekplore kota Big Apple ini. Kunjungan singkat selama 5 malam tidak kami sia-siakan dengan mengunjungi taman yang sangat legendaris, taman yang ada sejak tahun 1800-an, Central Park.

Central Park yang memutih karena dibalut salju yang turun beberapa hari terakhir, tidak menghilangkan keindahannya. Gedung-gedung pencakar langit yang berada di sekitar taman ini, tampak dari kejauhan diantara pohon-pohon yang kering kerontang, merangas menahan udara dingin yang ekstrem. Gedung-gedung tinggi tersebut adalah gedung perkantoran dan apartemen.

IMG_0454

 

Melihat gedung-gedung tersebut, imajinasi sayapun melayang-layang. Membayangkan mempunyai apartemen dengan pemandangan menghadap Central Park sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari, ataupun makan siang/malam. Hahahahaha, impian saya ini ibarat kodok merindukan bulan. Karena saya yakin, bahwa harga sewa dari apartemen-apartemen tersebut pastilah sangat mahal….!! Tidaklah mengherankan jika hanya para selebritis yang mampu untuk tinggal di daerah ini. Hal ini dibuktikan di depan salah satu pintu masuknya, kita akan menemui Trump Building. Bahkan di salah satu bangunan pencakar langit tersebut, penyanyi legendaris John Lennon ditembak di depan apartemennya yang terletak di depan Central Park….!!

IMG_0446

Bahkan museum metropolitan of art berada di area Central Park ini. Atau American Museum of National History berada di seberang taman ini. Menyusuri sebagaian taman seluas 3,41 km2  sunggguh kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Tampak beberapa tugu dari para pahlawan Amerika. Tampak pula danau yang sangat terkenal untuk setting diberbagai film Hollywood, “The Lake,” yang tertutup oleh salju. Ada keunikan yang saya perhatikan saat menikmati keindahan danau dari balik pagar pembatas, terdapat beberapa tangga. Tangga-tangga tersebut digunakan untuk menolong jika ada pengunjung yang tercebur/terjatuh di danau tersebut.

IMG_0466

Walaupun Central Park tertutup salju, tidak mengurangi harum naturalnya. Tampak beberapa bajing yang berlompatan di ranting-ranting kering atau begitu akrab dengan pengunjung yang melewatinya. Ataupun saya menjumpai burung elang yang dengan gagahnya bertengger di sebuan ranting kering. Indah….!!

 

IMG_1164

Duduk-duduk di bangku-bangku yang berada di taman ini, ada hal yang menarik. Beberapa dari bangku tersebut, akan tertulis nama  pemiliknya. Dan kabarnya, untuk bisa mengabadikan nama kita di bangku-bangku tersebut, kita harus membayar dengan nominal yang sungguh fantastik, 7,500 dollar. Ada yang berminat namanya diukir dibangku di taman ini?

Kunjungan ke Central Park yang indah ini, harus, saya akhiri di West Central Park untuk menuju ke American Museum of Natural History. Semoga satu hari nanti, saya bisa kembali menikmati keindahan Central Park di musim yang lain…..