Menyusuri Jalan Berwarna di Paris

IMG_2593

Saat mengunjungi kota London, ada salah satu daerah yang sangat terkenal dan menjadi salah satu jujugan dari turis, juga dari salah satu judul film yang sangat terkenal, Notting Hill. Keistimewaan dari rumah-rumah di Notting Hill ini adalah fasad dari rumah-rumah tersebut yang berwarna-warni. Dan kabarnya, sejak adanya film tersebut harga rumah di daerah Notting Hill menjadi melambung….!!

Dan untuk menikmati keindahan rumah-rumah seperti Notting Hill, ternyata Parispun mempunyai rumah-rumah dengan style seperti rumah-rumah yang berada di Notting Hill. Dan rumah-rumah tersebut berada di distrik 12, Paris tidak jauh dari Gare de Lyon, tepatnya berada di Rue Crémeux.

Sebuah jalan kecil yang berpaving dengan sisi kiri kanannya berjejer rumah dengan cat berwarna-warni. Tampak pula lukisan yang menghias di beberapa rumah. Seperti yang tampak di salah satu rumah, sebuah lukisan seekor kucing yang seolah-olah loncat diantara 2 jendela. Sebuah lukisan pohon yang merambat menghiasi sebuah rumah berdinding hijau, atau lukisan sebuah cicak yang berada di dekat pintu masuk.

Tampak pula sebuah papan hotel terpampang di situ. Sebuah hotel mungil dengan desain yang sama dengan rumah warga setempat. Di ujung jalan Crémieux ini, kita akan melihat sebuah lukisan street art bergaya kontemporer.

Mengunjungi Rue Crémeux yang tenang ini, seolah-olah kita berada di sebuah desa, kita melupakan hiruk pikuk yang terjadi hanya beberapa meter dari jalan tersebut, kafe, restauran yang berjejer. Dan Rue Crémeux adalah salah satu dari mutiara yang tersembunyi diantara gedung-gedung tinggi tua atau modern yang berada di Paris.

IMG_2601

 

IMG_2603

 

IMG_2598

 

IMG_2605

 

IMG_2610

 

IMG_2620

 

IMG_2622