Surga Kain – Pasar St. Pierre

IMG_0823

Paris sebagai kota mode selalu memikat bagi siapa saja. Khususnya bagi pecinta dunia mode, juga kerajinan tangan seperti penjahit. Baik yang profesional ataupun amatir.

Marche St. Pierre adalah surga bagi pecinta dunia kerajinan tangan kain. Berada di distrik 18, tidak jauh dari salah satu icon turistik, Montmartre yang berada di atas bukit. Pusat perbelanjaan kain yang cukup besar dengan berbagai macam jenis dan merek kain ada di sini. Ada 3 toko besar yang mendominasi di pasar kain ini. Dengan papan nama yang terpampang di depannya.

IMG_0824

Yang pertama adalah Dreyfus. Menempati bangunan berlantai 5 yang luas sekali. Di sini, kain-kain tertata dengan rapi. Pengunjung bisa mendapatkan berbagai jenis kain yang dibutuhkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko yang lainnya.

Toko kedua yang lebih kecil dari pada Dreyfus adalah Reine. Walaupun berada di bangunan yang lebih kecil, toko Reine ini berlantai 3. Walaupun lebih kecil, tapi di toko Reine ini, pengunjung bisa mendapatkan berbagai jenis kain yang lebih unik dari pada di Dreyfus. Pegawai di Reine ini sangat ramah dalam membantu pembelinya. Walaupun harganya boleh dibilang lebih mahal daripada Dreyfus, toko Reine surga bagi pecinta kain yang unik.

Sacre Coupun adalah toko kain yang terkecil dari kedua di atas. Keunikan dari toko ini adalah potongan-potongan sisa kain. Walaupun tidak terlalu lebar kain yang dijual surga bagi para crafter, karena kain-kain yang dijual adalah merek terkenal. Seperti produk dari Hermes, Agnes B dan berbagai merek terkenal. Dan sisa-sisa kain ini dijual dengan harga yang sangat murah….. !!

Selain ketiga toko kain yang menjadi jujugan para crafter kain, penjahit, ada pula toko pernik-pernik untuk keperluan menjahit, Moline Mercerie.

Memasuki toko ini, siapapun akan kalap melihat pernik-pernik yang lucu, dan unik. Dari benang dengan berbagai merek, pita, kancing, hingga pengait korden. Semua ada di sini. Barang-barang yang dijual di toko yang yang tidak terlalu besar dan mempunyai under ground ini merupakan kombinasi dari tradisional dan modern sudah ada kurang lebih dari 130 tahun…. !!

IMG_0826

Puas menikmati keaneka ragaman warna dari berbagai macam jenis kain, jika pengunjung masih mempunyai tenaga, bisa menikmati keindahan desa kecil di kota Paris dengan mengunjungi Montmartre dan sekitarnya.

Selamat menikmati kota Paris yang lain….. !!