Lennon Wall – Dinding Perdamaian

0
153
views

Mengunjungi kota Praha yang indah, juga terkenal sebagai kota romantis kedua setelah Paris, begitu banyak yang bisa dieksplore.

Selain ikon-ikon wisatanya yang cukup terkenal Charles Bridge, Kota Tua Praha, Pemukiman Yahudi, Kathedral, Castle, Lonceng Astronomi, ada ikon wisata yang juga menjadi jujugan wisatawan yang anti mainstream, Lennon Wall.

Berada tidak jauh dari Charles Bridge, dinding Lennon Wall tepatnya berada di depan kedutaan Prancis. Tidaklah mengherankan jika berbagai kafe asal Prancis bertebaran di daerah ini.

Lennon Wall ini terinspirasi oleh John Lennon pentolan grup musik Beatles asal Liverpool ini. Dinding ini terkenal sejak tahun 1980. Di dinding ini, tampak graffiti dengan berbagai bahasa yang menyuarakan perdamaian. Karena awal mula dari graffiti ini adalah bentuk manifestasi ketidak puasan kaum muda Chezch atas pemerintahan komunis saat itu.

Selain warna-warna yang menyolok dengan pesan sarat makna perdamaian, dinding ini Instragamable banget. Berniat mengunjungi dinding ini? Silakan dicatet alamatnya: Velkopřevorské náměstí, 100 00 Praha 1.

Tulisan ini pernah dimuat di NetCJ, http://netcj.co.id/travelling/video/191907/kotor-tapi-lennon-wall-ini-sarat-makna-lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here